Wanita Berintelektual Tinggi Cenderung Susah Dapat Pasangan

Saya baru saja membaca sebagian dari buku Alpha Girl Guide disana dijelaskan tentang wanita alpha yang menonjol dan berintelektual. Dan kenapa wanita berintelektual susah mendapat pasangan ? Mengapa Alpha Women susah mendapat pasangan ?

  1. Karena tidak banyak pria yang dapat dijadikan sebagai Alpha Men yang ada. Tidak banyak pria yang begitu menonjol dihadapan wanita yang menonjol juga. Independen Men tidak sama dengan Alpha Men. Alpha adalah sosok yang mendominasi, sosok yang kuat disegani dan biasanya didapatkan dr pengakuan orang lain. Independen belum tentu Alpha. Tetapi Alpha termasuk Independen.
  2. Kualitas seorang wanita menentukan pasangan kelak dan semakin tinggi tingkat pendidikan maka semakin tinggi kecenderungan untuk bergaul pada komunitas tertentu. Contoh perbedaan dari sikap, perilaku dan tutur kata seseorang berpendidikan sarjana dengan seseorang yang berpendidikan lebih rendah, terdapat perbedaan yang signifikan. Dan juga mengingat teori segitiga pada puncak teratas populasinya semakin sedikit sama seperti orang yg memiliki pendidikan, hanya sedikit orang-orang yang mencapai tahap pendidikan tersebut. Nah, karena semakin sedikitnya populasi membuat orang minder ketika mendapat jodoh seorang perempuan yang lebih tinggi derajat atau tingkat pendidikannya. Wanita seperti ini membuat banyak pria terintimidasi.
  3. Apalagi dengan kebudayaan bahwa pria adalah sosok utama dalam sebuah hubungan. Pria pada penggambarannya merupakan sosok yang tangguh, pekerja keras, pemimpin sedangkan wanita adalah sosok yang lemah lembut, identik dengan dapur, dan pekerjaan rumah lainnya. Maka ketika ada wanita yang dapat mandiri dan bahkan cenderung menonjol membuat banyak pria juga menolak karena memiliki dasar patriarki tersebut.
  4. Dan wanita juga mengerti bahwa pasangan, pernikahan juga bukan sesuatu yang harus segera dilakukan. Wanita seperti ini akan menimbang apa yang lebih dibutuhkan, apa saja yang harus dipersiapkan sebelum menikah. Persiapan mental, kesiapan ekonomi, karir kedepan, dan hal lain yang akan diperlukan setelah menikah kelak. Wanita tipe ini juga berpikiran jauh ke depan. Backup plan yang matang jika ada sesuatu terjadi pada kehidupan pernikahannya. Jadi seandainya ada hal yang tidak diinginkan wanita dapat mandiri dan tidak bergantung pada orang lain.

PERTANYAAN / KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI